BeritaDPPDPWNasional
Trending

Dihadiri Moeldoko, Ormas Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Melantik DPW dan DPD dari 17 Provinsi secara Virtual

Ormas Masyarakat Indonesia Maju (MIM) melantik Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dari 17 Provinsi dan ratusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari masing-masing provinsi secara virtual pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021

Pelantikan dipimpin langsung oleh ketua umum MIM, Ibu Dona Yurike Sidabutar S.S, M.Si dari DKI Jakarta yang berlokasi di Warunk Cece, Kelapa Gading secara virtual

Pelantikan DPW dan DPD sekaligus memberikan Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing pengurus DPW dan DPD. Adapun Provinis yang dilantik secara virtual secara berurut adalah Papua, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur,Bali, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Aceh, Jawa Barat, Yogyakarta, Lampung, Kalimantan Utara, Banten dan DKI Jakarta

Acara pelantikan sendiri dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan RI sekaligus Ketua Dewan Pembina MIM, Jend (Purn) Moeldoko. Beliau juga memberikan sambutan sebelum acara pelantikan para pengurus DPW dan DPD dilaksanakan.

Moeldoko menekankan agar Ormas MIM mau konsisten turun kebawah (masyarakat) untuk aktif melakukan perubahan nyata yang bermanfaat untuk masyarakat. “Indonesia butuh ormas yang aktif membuat terobosan-terobosan yang positif untuk membantu kemajuan. Organisasi MIM harus tetap tangguh dalam menghadapi tantangan dunia dan terus bertumbuh menggapai cita-cita bangsa.,” ungkap Mantan Panglima TNI tersebut.

Sebelum pelantikan dimulai, acara dimulai dengan Doa yang dipimpin oleh Ustad Rizal Maulana, lalu dilanjutkan oleh lagu Indonesia Raya, Mars MIM, sambutan ketua umum dan pembacaat SK oleh Sekretaris Jenderal, Dr. Ir. William Wiguna.

Ketua Umum MIM, Dona Sidabutar menekankan kepada ketua DPW dan DPD langsung bekerja dan mengabdi ke masyarakat rakyat begitu selesai dilantik. MIM adalah perpanjangan tangan pemerintah dan perpanjangan lidah masyarakat agar terjalin program yang berkesinambungan sesuai kebutuhan masyarakat.

Berbagai undangan juga menghadiri acara pelantikan DPW dan DPD MIM ini. Dari Sulawesi Selatan, hadir Kesbangpol Sulawesi Selatan Bapak Rais Rahman, DIT INTERKAM Sulses, IK Jeneponto serta Kasat Intel Polres Palopo, Bapak Iptu Haji Abdullah.

Rais Rahman berharap agar pengurus MIM Sulawesi Selatan dan di semua daerah agar segera melaporkan kepengurusan organisasinya ke Kesbangpol Sulawesi Selatan. Beliau juga mengajak agar pengurus MIM Sulsel bekerja sama dengan pemerintah untuk saling bahu membahu dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 salah satunya program Vaksinasi serta fasilitas isolasi terpadu diberbagai daerah di Sulsel.

Dari Nusa Tenggara Timur dihadiri oleh Korem 161 Wira Sakti, dari Polda NTT yang diwakili oleh AKBP Johny Muskanan, Yohannes dari Kesbangpol NTT serta Kejaksaan Tinggi NTT

Dari Jawa Timur juga tidak lupa mendapat antensi, diwakili oleh Bapak Sapto, Bakesbangpol Jawa Timur.

Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Haerudin dan berbagai kepala bidang dan staf Kesbangol Jawa Tengah menyampaikan pesan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat dan apresiasi atas pelantikan ormas MIM. Pemerintah Jawa Tengah berharap MIM menjadi mitra yang bisa menyelesaikan masalah-masalah masyarakat di Jawa Tengah.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi diwaikili oleh Irwan Sihar Marpaung juga mengucapkan selamat kepada MIM Provinsi Lampung atas pelantikannya pada hari ini. Arinal berharap MIM harus dapat menunjukkan kemandiriannya  dalam menjalankan roda dan aktivitas organisasi untuk mewujudkan  percepatan pembangunan daerah dan Nasional. Pembangunan tidak akan berhasil dengan sempurna jika hanya dilaksanakan oleh pemerintah. Motto Bhinneka Tunggal ika perlu dilestarikan agar keberagaman benar-benar dapat kita wujudkan.

Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol kota Bekasi, Cecep Suherlan juga menyatakan selamat kepada MIM, juga dengan DPRD Kota Garut Yusuf Mussyafa yang ingin segera melihat kontribusi MIM ditengah masyarakat secara langsung. Turut hadir juga Kesbangpol Depok, Cianjur, Cirebon, Disperindag Garut serta jajarannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button